Pidato Perpisahan Sekolah

Posted: Mei 9, 2012 in Learning

Ini adalah pidato yang pure aku buat sendiri pas aku kelas 9 SMP di SMP N 1 Bantul.

Semoga membantu teman-teman yang lagi pusing cari inspirasi buat bikin pidato🙂

Assalamu’alaikum wr.wb

Yang terhormat, Dewan Sekolah SMP N 1 Bantul, Kepala Sekolah SMP N 1 Bantul, wali murid kelas 9 SMP N 1 Bantul, dan adik-adik kelas 7 dan 8 yang kami sayangi.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan ridhoNya, kita dapat berkumpul di tempat ini, gedung aula SMP N 1 Bantul dengan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin untuk melaksanakan acara perpisahan kelas 9 SMP N 1 Bantul. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Pada kesempatan ini, ijinkan saya, Nandya Puspitasari mewakili teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan apa yang telah diamanatkan dalam rangka perpisahan ini.

Hadirin yang kami hormati, sudah 3 tahun kami berada di SMP N 1 Bantul, susah dan senang telah kami lalui bersama, persahabatan yang erat telah kami jalin. Di sinilah kami mencari ilmu, mencari banyak hal untuk masa depan kami. Terkadang kami merasa jenuh, lelah, dan malas, namun dengan sabarnya, bapak ibu guru membimbing kami, mengajarkan kami untuk selalu berusaha tenpa kenal lelah. Terimakasih atas semua yang bapak ibu guru berikan, sehingga kami menjadi lebih siap untuk menuju gerbang kehidupan yang sebenarnya.

Kepada Orang tua kami yang selalu memberi motivasi, terimakasih atas pengorbanan ayah bunda, sehingga pada hari yang sangat berarti ini, kami dapat berdiri di sini, dan membuat ayah bunda bangga atas apa yang telah ananda raih.

Adik-adik kelas 7 dan 8 yang kami sayangi. Teruslah berjuang untuk masa depanmu. Jangan pernah menyerah. Kami, kakak-kakakmu, meminta satu hal, hormatilah bapak ibu guru juga orangtuamu, karena tanpa dorongan dan bimbingan beliau, kita bukanlah apa-apa. Tanpa doa beliau, kita tidak akan bisa menuju kesuksesan yang sejati. Adik-adik, kami juga meminta maaf atas semua yang kami lakukan. Doakan kami, semoga kesuksesan selalu bersama kami.

Kejarlah cita-citamu kawan! Agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan. Mudah-mudahan, apa yang kita dapatkan di sini, dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama, dan diri kita sendiri. Amien.

Hadirin yang berbahagia, sebelum saya akhiri pidato kali ini, ijinkan saya membacakan puisi yang saya persembahkan untuk teman-teman saya.

Kala mentari datang, kau selalu di sini

Kala awan hitam menutup indahnya langit sore, kau selalu di sini

Kala hujan datang, kau selalu di sini

Kau tetap di sini, di sampingku

Menemani ku,

Bersama, kita lalui hari itu

Hari dimana kebahagian takkan pernah sirna

Hari di mana kita tertawa

Hari yang indah dan takkan pernah terlupakan

Dalam memoriam kehidupan fana

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan selaku wakil dari kelas 9, kurang lebihnya kami mohon maaf, karena kesalahan adalah milik kami dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

🙂 Jangan lupa senyum ya :o:

“Anyone who has never has a mistake never tried anything new”-Albert Einstein-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s